Mother&Baby Indonesia
Mau Sehat? Jalan Kaki, Yuk!

Mau Sehat? Jalan Kaki, Yuk!

Berapa lama waktu yang Anda perlukan untuk berjalan kaki setiap hari untuk membuat tubuh Anda bugar? Jawabannya hanya 30 menit! Ya, berjalan kaki memang terlihat mudah, tetapi sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan secara proporsional, berjalan merupakan cara termudah membakar kalori dan lemak dalam tubuh.

Selain itu, berjalan kaki juga dapat menghilangkan stres, demikian yang dilansir Quickeasyfit. Namun saat berjalan kaki, Anda perlu memerhatikan kecepatan dan waktu yang dibutuhkan. Sebagai langkah awal, Anda bisa mencoba berjalan selama 30 menit hingga satu jam untuk membakar lemak yang tidak diinginkan. Kegiatan berjalan mampu mengubah lemak menjadi energi, setelah cadangan kalori Anda terbakar.

Berjalan juga membantu menjaga kecepatan metabolisme tubuh Anda. Tidak usah pusing memikirkan kapan waktu berjalan kaki yang tepat. Anda bisa lakukan saat berjalan ke kantor setiap hari. Dengan kebiasan itu, tidak hanya fisik yang sehat, Anda juga telah mengurangi risiko terserang penyakit jantung. (anggita/freedigitalphotos)







Tags: manfaat jalan kaki,   durasi jalan kaki,   kesehatan










Cover April 2020