Mother&Baby Indonesia
Insting Seorang Ayah

Insting Seorang Ayah

Banyak penelitian yang mengemukakan tentang pentingnya peran ayah dalam kehidupan seorang anak. Salah satunya dilakukan oleh Universitas Newcastle, yang melakukan penelitian selama 50 tahun terhadap 17.000 bayi.

Hasilnya, mereka menemukan bahwa, anak-anak dengan ayah yang terlibat langsung dalam kesehariannya, seperti bermain bersama dan membacakan cerita untuknya, akan memiliki IQ dan status sosial yang lebih baik saat dewasa.

Terlepas dari berbagai faktor eksternal yang membuat ayah lebih peduli, sebenarnya para ayah secara otomatis juga akan memiliki naluri seorang ayah yang ingin merawat dan melindungi anaknya. Selain itu, para peneliti juga menemukan bahwa jumlah hormon testosteron dalam diri pria menurun drastis ketika ia sudah memiliki anak.





Jumlah penurunan hormon testosteron ini akan meningkat saat Si Kecil berusia di bawah satu tahun. Itulah sebabnya, seorang pria yang baru memiliki anak akan menjadi lebih penyayang dan lebih kecil kemungkinannya untuk tidak setia dengan pasangan. (Rosa/motherandbabypicturelibrary)



Tags: ayah,   hormon testosteron,   penelitian bayi,   bayi,   iq anak








Cover Januari - Februari 2020