Home - Balita - Berita Tentang Balita / 30 April 2013 / Redaksi

Mengatasi Anak yang Tidak Suka Mandi

Menghadapi tingkah Si Kecil terkadang membuat Anda geleng-geleng kepala. Keingintahuan mereka yang tinggi, sering membuat mereka akrab dengan kotoran, debu, dan  berbagai macam noda.
Mandi menjadi salah satu cara menjaga Si Kecil tetap bersih dan segar, dan sehat. Namun, terkadang mereka tidak menyukai mandi. Lalu, bagaimana membujuk agar ia mau mandi?
1. Berikan pemahaman pada anak Anda bahwa kegiatan mereka akan lebih seru setelah mandi.
2. Biasakan Si Kecil untuk mandi pada jam yang sama setiap harinya. Sangat penting untuk melatih disiplin dan kesadaran pada dirinya.
3. Menyediakan mainan yang menyenangkan di kamar mandi. Anda juga dapat menggunakan perlengkapan mandi dengan gambar  karakter kecil favoritnya yang lucu.
4. Tetap gunakan sabun khusus untuk anak seusianya. Sabun khusus untuk anak umumnya memiliki aroma dan bentuk yang menarik bagi Si Kecil, sehingga memberikan pengalaman mandi yang menyenangkan.
5. Cari tahu penyebab anak tidak mau mandi. Jika anak Anda masih menolak meskipun Anda sudah membujuknya berulang kali, ada kemungkinan anak Anda sedang kurang sehat. (Aulia/doc.M&B)



 

 


RELATED ARTICLE

Mengajari Kerapihan pada Anak Balita

Mengapa Si Kecil sulit Gemuk?

Tanda-tanda Gangguan Mental

OTHER ARTICLES

Benarkah Obstetric Cholestasis Jadi Penyebab Prematur?

Waspada Hepatitis A pada Anak! Ketahui 10 Fakta Ini

Cara Tepat Mencapai Tujuan Keuangan Keluarga Anda

Ini Tanda-Tanda Bayi Kelelahan dan Cara Mengatasinya

Tips Berpuasa untuk Anda yang Menderita Asam Lambung