Mother&Baby Indonesia
4 Faktor Fisik Tumbuh Kembang Anak

4 Faktor Fisik Tumbuh Kembang Anak

Agar Si Kecil dapat berkembang secara maksimal, Anda juga harus memperhatikan faktor-faktor fisik yang memengaruhinya. Berikut empat faktor fisik yang sangat penting untuk pertumbuhan Si Kecil.

Makanan

Nutrisi yang cukup sangat dibutuhkan Si Kecil untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Asupan berbagai makanan sehat ini akan sangat memengaruhi pertumbuhan tinggi dan berat badannya, kegiatan yang dapat dilakukan, serta kemampuan tubuh memanfaatkan kalori. Selalu berikan Si Kecil makanan bergizi dan aman untuk dikonsumsi.

Sentuhan

Pelukan dan sentuhan yang Anda berikan pada Si Kecil tidak hanya dapat membuatnya merasa tenang serta nyaman, tetapi juga berguna untuk mestimulasi otaknya selama masa pertumbuhan.



Trauma

Jangan pernah memberikan Si Kecil pengalaman traumatis, seperti merasa ditelantarkan oleh Anda. Hal itu akan menimbulkan efek negatif baginya. Perkembangannya pun akan terhambat dan ia harus berjuang lebih keras untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan saat harus masuk sekolah di kemudian hari.



Aktivitas Fisik

Melakukan kegiatan fisik secara rutin penting untuk pertumbuhan tulang dan mencegah Si Kecil terkena obesitas. Kegiatan tersebut juga penting untuk mendukung perkembangan fisiknya agar menjadi sehat dan kuat.(dina/doc.M&B)



Tags: toddler,   news








Cover September 2019

Related Article