Mother&Baby Indonesia
Kegiatan Menyenangkan Sebelum Melahirkan (2)

Kegiatan Menyenangkan Sebelum Melahirkan (2)

Persalinan segera tiba dan Anda hanya tinggal menghitung waktu untuk bertemu Sang Buah Hati. Berikut adalah kegiatan seru sebelum menghadapi persalinan yang bisa Anda coba.

 

Nonton di Bioskop
Saat film terbaru dari aktor atau aktris kesayangan Anda tayang di bioskop jangan ragu untuk membeli tiket dan menontonnya bersama suami atau teman Anda. Sebab, setelah bayi Anda lahir mungkin Anda baru bisa nonton kembali di bioskop 1 tahun atau mungkin... 2 tahun kemudian.




Baby Shower
Berbagi kebahagiaan dalam menyambut kelahiran buah hati dengan kerabat dan sahabat tercinta dengan mengadakan baby shower tentunya sangat mengasyikan. Tapi, jangan jadikan baby shower hanya sebagai ajang 'kumpul-kumpul' saja, buat baby shower Anda berkesan dan spesial dengan membuat tema pesta dan dress code yang unik.


Senam Hamil
Manjakan diri boleh, tapi jangan lupa berolahraga untuk menjaga stamina Anda. Tapi ingat tak semua olahraga boleh dilakukan bumil. Pilih jenis latihan yang aman dan mendukung kehamilan Anda. Anda juga bisa bergabung di kelas senam hamil, di sana Anda akan diajarkan teknik pernapasan yang tepat, dan melatih fleksibilitas otot untuk mendukung proses persalinan.




Buat Playlist Lagu
Menurut Eva Vescelius penulis buku Music and Health, mendengarkan musik secara teratur dapat membantu tubuh relaks secara fisik dan mental. Eva juga mengatakan dalam proses persalinan, terapi musik berfungsi mengatasi kecemasan dan mengurangi rasa sakit. Jadi, buat playlist lagu-lagu favorit Anda di handphone atau music player dan putar saat persalinan. Oh ya jangan lupa siapkan juga speaker portable.


Tidur, Tidur, dan Tidur
Jangan pernah merasa bersalah untuk bangun sedikit siang di akhir pekan, atau tidur siang 1 – 2 jam sehari. Sebab, menurut peneliti dari Universitas California, San Francisco, wanita hamil yang tidur kurang dari 6 jam berisiko melahirkan Caesar, seperti dikutip dari www.sleepfoundation.org. Selamat menikmati masa kehamilan Anda! (Karina/SR/Dok.M&B)



Tags: kehamilan,   persalinan,   pra-persalinan,   kegiatan