Mother&Baby Indonesia
Kegiatan Menyenangkan Sebelum Melahirkan (1)

Kegiatan Menyenangkan Sebelum Melahirkan (1)

Akhirnya impian Anda untuk menjadi seorang ibu terwujud. Tapi tunggu dulu, sebelum bayi mungil Anda hadir, nikmati masa kehamilan Anda dengan melakukan 10 hal 'menyenangkan' berikut ini!


Diari Kehamilan
Buat diari atau catatan harian tentang apa yang Anda rasakan selama hamil. Supaya ceritanya lebih menarik, tempelkan foto USG bayi Anda dan tulis harapan Anda untuk Si Kecil kelak. Catatan Anda bisa menjadi kenang-kenangan indah.


Foto Kehamilan
Sewa jasa fotografer profesional dan abadikan masa kehamilan Anda dengan membuat album foto. Foto-foto ini dapat mengingatkan kembali betapa glowing dan bahagianya Anda ketika hamil. Hal yang perlu diingat saat foto hamil adalah jangan malu untuk menonjolkan bentuk perut Anda, hindari pakaian longgar, tunjukan romantisme dengan suami, dan jangan lupa tersenyum. Cheese!




Book Worm
Bergelung di sofa yang empuk dan nyaman, ditemani segelas susu cokelat hangat dan novel romantis atau buku tentang parenting, hmm... heaven. Saat Si Kecil lahir kesempatan seperti itu mungkin akan menjadi 'langka'.


Babymoon
It's babymoon time! Manfaatkan momen babymoon untuk bersantai dan menghabiskan waktu berkualitas dengan suami. Kenangan manis yang Anda dan suami rasakan saat babymoon akan terasa spesial karena Si Kecil 'ikut serta'. Waktu yang paling tepat untuk babymoon adalah saat usia kehamilan memasuki trimester ke-2. Sebab, rasa mual yang biasanya Anda rasakan di trimester pertama sudah mereda. Namun, untuk lebih amannya berkonsultasilah terlebih dahulu pada dokter untuk mengetahui apakah Anda cukup kuat untuk melakukan perjalanan jauh.




BFF (Best Friend Forever) Quality Time
Jika quality time dengan suami sudah tercukupi, jangan lupa luangkan waktu juga untuk sahabat Anda misalnya pergi mencicipi makanan dan minuman di restoran baru, pergi ke salon, atau belanja bersama. Berada di antara teman dekat tentunya akan membawa energi dan pikiran yang positif buat Anda dalam menjalani masa kehamilan. (Karina/SR/Dok.M&B)

 

Baca juga Kegiatan Menyenangkan Sebelum Melahirkan (2)



Tags: persalinan,   babymoon,   pra-persalinan