Mother&Baby Indonesia
Susu Full Cream Lebih Baik untuk Anak

Susu Full Cream Lebih Baik untuk Anak

Banyak orang tua memberikan susu rendah lemak untuk menjaga berat badan Si Kecil. Namun tahukah Anda, bahwa usaha itu ternyata tidak memberikan banyak pengaruh? Penelitian mengatakan bahwa anak usia 2 tahun yang meminum susu full cream memiliki berat yang lebih ringan di umur empat tahun dibandingkan dengan anak yang mengkonsumsi susu low fat. Hal ini dipercaya karena susu full cream membuat anak merasa kenyang lebih lama sehingga mereka makan dengan porsi yang lebih sedikit.


Penelitian dari Universitas Virginia juga menemukan anak yang berusia 2 tahun yang mengkonsumsi susu low fat dan susu skimmed memiliki kemungkinan 57 persen mengalami masalah kegemukan. Sedangkan anak yang mengkonsumsi susu full cream akan memiliki berat badan lebih ringan daripada anak yang mengkonsumsi susu low fat.


Namun, pendapat ini disangkal oleh The American Academy of Pediatrics dan the American Heart Association, yang malah merekomendasikan anak untuk meminum susu rendah lemak untuk menghindari kegemukan. Justru anak-anak di Inggris sekarang, tidak dianjurkan untuk meminum susu low fat karena mereka masih membutuhkan banyak energi untuk tumbuh. (Siksta/OCH/Dok.Freedigitalphotos)







Tags: susu rendah lemak,   susu full cream










Cover April 2020