Mother&Baby Indonesia
Bayi Bisa Hipoglikemia?

Bayi Bisa Hipoglikemia?

Pernahkah Anda mendengar tentang bayi hipoglikemia? Ya, bayi hipoglikemia adalah bayi yang memiliki kadar gula darah yang rendah. Jika ini tidak diobati, tentu dapat menyebabkan risiko yang  serius. Kadar gula darah yang dibiarkan rendah dalam waktu lama disinyalir dapat menyebabkan kerusakan otak.

 

Setiap sel dalam tubuh memang membutuhkan pasokan gula darah atau glukosa agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Kadar gula tersebut diatur oleh hormon dalam tubuh kita, salah satunya hormon insulin. Hormon tersebut  membantu sel-sel tertentu mengambil glukosa untuk penyimpanan energi. Karenanya, menjaga kadar gula di dalam darah dengan seimbang memang merupakan salah satu langkah guna mencegah berbagai penyakit.



 



Seperti dilansir Baby Center, ketika kadar gula darah mengalami ketidakseimbangan, hipoglikemia bisa terjadi. Kadar gula darah bayi Anda pun dapat menurun dalam beberapa jam pertama setelah lahir, dan ini normal. Namun, bayi-bayi yang sehat umumnya dapat mengatasi kondisi ini dengan mudah. Mereka akan mengambil asupan ASI yang mereka butuhkan untuk memastikan kadar gula mereka tetap terjaga. (Aulia/DMO/Dok. M&B)



Tags: waspada hipoglikemia pada bayi,   bayi hipoglikemia,   kadar gula darah rendah