Mother&Baby Indonesia
Tip Sajian Sayuran untuk Si Kecil

Tip Sajian Sayuran untuk Si Kecil

Tahukah Anda bahwa vitamin, mineral, protein, dan serat banyak ditemukan dalam sayuran? Sayangnya, banyak anak yang tidak menyukai sayuran. Agar Si Kecil menyukai sayuran, cobalah beberapa tip M&B berikut ini.


1.  Beri nama menu dengan unik. Ajak Si Kecil untuk ikut mempersiapkan menunya. Ungkapkan bahwa brokoli adalah pohon bayi, wortel adalah jari raksasa, kacang polong adalah titik raksasa, dan bayam adalah rambut palsu. Ia pun akan tertawa riang.



 



2. Hias piring Si Kecil. Sayuran memiliki beragam warna. Jadi mainkan saja warnanya! Ya, warna-warna cerah sayuran bisa amat menarik untuk sebuah karya dalam piring.

 

3. Variasikan bentuk sayuran. Sayuran dapat disiapkan dalam berbagai cara, seperti ditumbuk, dipanggang, dikukus, direbus, hingga digoreng dan dicampur dengan bahan pangan lainnya.


4. Berikan pilihan. Sesekali, berikan kesempatan kepada anak untuk memilih sayuran yang paling mereka sukai. Seiring berjalannya waktu, berikan ia pilihan yang lebih beragam agar Si Kecil lebih dapat mencobanya. (Gita/DMO/Dok. Thinkstock)



Tags: sayuran,   tip,   tip sajian sayuran untuk si kecil