Home - Keluarga - Karier Ibu / 14 November 2013 / Redaksi

5 Tip Sehat Ibu Bekerja

Jenis pekerjaan di belakang meja memang tak banyak menuntut aktivitas fisik.  Mungkin Anda salah satu ibu bekerja dengan jenis pekerjaan ini. Meski tak menguras keringat, tetap saja jenis pekerjaan ini membuat Anda kelelahan karena posisi duduk yang tak banyak berubah. Agar tetap fit saat bekerja, lakukan beberapa tip sederhana berikut ini saat berada di kantor.

 


1.  Untuk mencegah kram pada tangan, leher dan kaki Anda, coba lakukan gerakan memutar leher searah atau berlawanan jarum jam. Anda juga bisa meregangkan jari-jari kaki dan tangan saat sudah agak lama berada di belakang meja.




2.  Terlalu lama di depan layar komputer membuat tubuh jarang bergerak. Kondisi ini tentu kurang baik bagi kesehatan Anda. Luangkan waktu di pagi atau sore hari untuk berjalan selama 30 menit guna melemaskan otot dan persendian tubuh.


3.  Saat berada di depan layar komputer, usahakan duduk dengan jarak mata dan layar monitor yang tidak terlalu dekat. Usahakan bahu tetap rileks dan posisi punggung yang tegak, jangan membungkuk, lalu istirahatkan jari-jari tangan setelah sekian lama mengetik.




4.  Usahakan mengedipkan mata dengan intensitas sering dan berkala untuk menjaga kelembapan mata.


5. Orang yang bekerja terlalu lama di belakang meja biasanya mengalami pertambahan berat badan drastis. Usahakan berolahraga dan menjaga pola makan serta mengonsumsi makanan sehat guna memperlancar metabolisme tubuh. (Gita/DMO/Dok. Freedigitalphotos)

 

 


OTHER ARTICLES

Manfaat Corat-Coret untuk Perkembangan Anak

Bayi Kena Heatstroke, Ini Gejala dan Cara Mengatasinya

Bolehkah Ibu Hamil Melakukan Waxing?

Kembali Bekerja Usai Melahirkan, Lakukan Ini, Moms

Apa Dampak Kekurangan Vitamin D saat Hamil?