Mother&Baby Indonesia
Kegiatan PAUD Asah Bakat Balita

Kegiatan PAUD Asah Bakat Balita

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dinilai sebagai wadah yang cukup berperan dalam perkembangan Si Kecil di masa emasnya. Selain banyak belajar, melalui PAUD, Si Kecil bahkan dapat menemukan bakatnya.

 

Seperti kegiatan bertajuk "Gebyar 1.000 Anak PAUD" yang dilakukan oleh ribuan anak PAUD se-Bogor Tengah, Kamis (21/11) di Lapangan Ismunadji, Bogor. Keceriaan terpancar di wajah ribuan peserta dari 28 PAUD yang saling berbaur sejak Kamis pagi. Tidak hanya dapat bersosialisasi dengan teman sebayanya saja, anak-anak pun diajak mengikuti berbagai kegiatan yang menyenangkan, seperti senam massal sambil bernyanyi, menikmati aksi dongeng dan tarian, serta hiburan lain.



 

Beberapa anak berbakat juga tak mau kalah memamerkan kostum profesinya dalam aksi fashion show. Selain itu, para anak PAUD ini juga diasah kreativitas dan imajinasinya melalui lomba mewarnai. 

 

Seperti yang diungkapkan Nurhasanah, Ibu dari Sheyna, 5, acara PAUD semacam ini memang memberikan kesempatan untuk melatih Si Kecil agar dapat bersosialisasi.



 

Istri dari Walikota Bogor yang juga dinobatkan sebagai Bunda PAUD Bogor, Hj. Fauziah Diani Budiarto, mengatakan bahwa kegiatan semacam ini juga bisa diterapkan untuk Si Kecil. “Acara ini dapat mengasah kreativitas anak, karena anak-anak PAUD merupakan anak-anak yang berkarakter, sehingga kemampuan yang mereka miliki bisa ditampilkan. Misalnya, senam massal yang dapat melatih mereka untuk menjaga kebugaran tubuh. Melalui lomba menggambar dan mewarnai, mereka dapat berimprovisasi dengan hasil  karyanya, serta kegiatan mendongeng yang juga dapat membantu mereka dalam berimajinasi,” ungkapnya.

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Ibu Siti Djubaedah, Ketua Acara Gebyar 1.000 Anak PAUD. “Selain melatih kreativitas, acara ini juga dapat mengasah kemampuan motorik halus dan kasar anak. Kegiatan ini mengajak anak banyak bergerak, serta melatih anak-anak cerdas, sehat dan ceria. Semoga di tahun depan acara semacam ini dapat berlanjut lagi,” pungkasnya. (Aulia/DMO/Dok. M&B)



Tags: kegiatan paud asah bakat balita