Mother&Baby Indonesia
Super Booster Ibu Menyusui

Super Booster Ibu Menyusui

Setelah melahirkan, mengonsumsi bahan pangan yang bernutrisi, tentu akan sangat menyehatkan tubuh Anda dan Si Kecil. Berikut ini, beberapa bahan pangan yang bisa menjadi super booster bagi Anda dan Si Kecil, seperti dilansir Boldsky.

 

Susu
Susu yang berasal dari sapi diketahui kaya kalsium. Asupan ini tentu baik untuk ibu yang sedang menyusui (busui). Sebaiknya, konsumsilah 1 gelas susu setiap hari 1 jam sebelum menyusui bayi. Selain susu sapi, Anda juga bisa mengonsumsi susu kedelai untuk sekadar mengganti menu susu harian. Jenis susu ini pun cocok bagi Anda yang mengalami intoleransi laktosa.



 

Sayuran Hijau
Sayuran berdaun hijau merupakan sumber pangan yang wajib dikonsumsi para busui. Selain kaya vitamin dan zat besi yang sangat dibutuhkan bayi, jenis sayuran ini juga menjadi sumber serat yang baik. Anda juga bisa menambahkan kacang-kacangan sebagai sumber protein nabati yang baik bagi tubuh.

 



Ikan
Ikan salmon dan tuna diketahui kaya zat omega 3, yang dapat membantu perkembangan otak dan mata bayi. Banyak ahli mengatakan bahwa ibu menyusui sebaiknya mengonsumsi 2 porsi ikan ini setiap harinya.

 

Gandum dan Beras Merah
Anda membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energi yang hilang saat dan setelah proses persalinan. Beberapa jenis karbohidrat yang baik untuk dikonsumsi ibu menyusui, antara lain gandum dan beras merah. Yuk, konsumsi makanan sehat agar produksi ASI lancar! (Gita/DMO/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: super booster ibu menyusui,   makanan untuk ibu menyusui,   lancar asi