Mother&Baby Indonesia
Peduli Kesehatan Tak Perlu Menunggu Tua

Peduli Kesehatan Tak Perlu Menunggu Tua

Kebanyakan orang datang ke rumah sakit setelah mengalami keluhan. Padahal, menjaga kesehatan justru harus dimulai sejak dini. Dalam acara jumpa pers di SapulidiLife Health Centre, Ubud Gianyar, Bali, Prof. Dr. Michael
Klentze, mengatakan bahwa untuk menyembuhkan suatu penyakit tentu membutuhkan biaya lebih besar dibandingkan menjaga kesehatan kita. "Sayangnya, tidak banyak orang yang mau menjaga kesehatannya dengan benar sejak dini," ujarnya.

 

Ia menambahkan, penyakit-penyakit yang kita alami seharusnya dapat dicegah
sedini mungkin. Kuncinya, tentu dengan menjaga pola hidup sehat dan lebih
peduli dengan kondisi dan gejala-gejala yang dialami tubuh. Menurutnya, penyakit justru bisa berkembang karena faktor stres, pola makan, serta gaya hidup yang buruk. "Semua aspek tersebut bisa memengaruhi bagaimana Anda akan menua. Karenanya, Anda tidak perlu menunggu hari tua untuk mulai memperhatikan kesehatan Anda," ungkapnya.



 

Konsultasi preventif dan pengobatan regeneratif dinilai mampu menghindari
penuaan dini akibat stres. "Tidak hanya Anda, bahkan kesehatan
Si Kecil pun bisa dideteksi melalui konsultasi preventif. Dengan cara ini, kita
bahkan bisa tahu seberapa tinggi risiko Si Kecil terkena kanker ataupun
mencegah risiko penyakit kronis lainnya," tambah Prof. Klentze.

 



Beberapa cara pengobatan regeneratif bisa Anda lakukan, misalnya melalui terapi wisata. Jenis terapi ini dinilai mampu mengurangi ketegangan yang dapat mengganggu kesehatan tubuh dan jiwa. Menyatu dengan alam, atur pernapasan, dan aroma alam dapat mengelola stres Anda. Anda juga perlu mengelola berat badan, pola makan, serta berolahraga. Cara lainnya adalah dengan detoksifikasi dan terapi sel punca.

 

Kesehatan memang bergantung pada masing-masing individu. Anda sendiri yang menentukan seperti apa pola hidup Anda. Apakah pola hidup Anda saat ini sudah bisa meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup Anda? (Aulia/DMO/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: peduli kesehatan tak perlu menunggu tua,   peduli kesehatan,   terapi wisata,   konsultasi preventif,   peng










Cover Mei-Juni-Juli 2020