Mother&Baby Indonesia
Mengapa Pria Mudah Terangsang?

Mengapa Pria Mudah Terangsang?

Sudah umum diketahui, pria lebih mudah terangsang secara seksual dibanding wanita. Apa penyebabnya? Seperti diungkapkan oleh para peneliti dari University of Texas, Amerika Serikat, pria jauh lebih sulit menahan diri atau menghindari foto-foto atraktif lawan jenisnya dibandingkan wanita.

 

Meskipun berdasarkan tes, pria memiliki kemampuan mengendalikan dorongan seksual yang sama besarnya dengan wanita. Namun, dorongan pria untuk berhubungan seksual dengan lawan jenis (terutama dengan tubuh dan fisik yang menarik) 4 kali lebih kuat dibandingkan wanita.



 



Teori evolusi oleh sejumlah ahli dinyatakan dapat menjelaskan kondisi ini. Mengapa ini terjadi, tentu karena hubungan intim dapat berujung pada kehamilan dan persalinan yang menjadikan beban hidup bagi setiap wanita, maka para wanita berevolusi untuk lebih dapat menarik diri dari gairah seksual," ungkap ketua tim peneliti, Dr. Paul Eastwick.


Apalagi menurut Eastwick, sikap masyarakat yang cenderung patriarki dan lebih menerima poligami ataupun perilaku pria yang berganti pasangan semakin memperkuat dorongan seksual pria.  "Namun perlu diingat, dorongan seksual para pria cenderung menurun saat lelah. Terlepas apakah kadar hormon testosteron pria sedang tinggi ataupun rendah, hal ini tidak memengaruhi besar-kecilnya dorongan seksual pria." tambah Eastwick. (Gita/DMO/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: mengapa pria mudah terangsang,   seks,   hubungan seksual