Mother&Baby Indonesia
Posisi Belajar Terbaik bagi Bayi

Posisi Belajar Terbaik bagi Bayi

Anda ingin Si Bayi lebih cepat menangkap pelajaran dan tumbuh menjadi anak cerdas? Ajak ia belajar dengan posisi duduk. Penelitian yang dilakukan oleh Psikolog Rebecca J. Woods dari North Dakota dan Teresa Wilcox dari Texas, mengungkapkan kedekatan batin menjadi sangat penting ketika mengajarkan sesuatu kepada bayi dan posisi terbaik untuk melakukannya adalah saat ia berada dalam posisi duduk.


Sebelumnya, Rebecca dan Teresa juga telah melakukan beberapa eksperimen dengan para orangtua yang mengajarkan hal yang sama pada bayinya dalam posisi tiduran, duduk, dan belajar berdiri. Dari ketiga posisi tersebut, ditemukan bahwa bayi tumbuh lebih cerdas dan dapat menangkap semua pelajaran dengan baik saat ia belajar sambil duduk.


“Dalam posisi duduk, bayi dapat melihat sebuah objek dari berbagai sisi yang berbeda. Itu sebabnya, mereka dapat belajar dengan lebih cepat. Usia 5,5 - 6,5 bulan merupakan saat terbaik untuk menerapkan pembelajaran ini. Orangtua bisa mulai mengajarkan beberapa hal dengan pola yang sama, sambil membiarkan bayi mengeksplorasi kemampuan indera perabanya saat menyentuh semua benda di sekitarnya," jelas Rebecca. (Dina/OCH/Dok.Freedigitalphotos)







Tags: bayi,   belajar