Mother&Baby Indonesia
Buah-Buahan Cantik dan Bergizi

Buah-Buahan Cantik dan Bergizi

Selain memiliki beragam warna cantik, buah-buahan bernutrisi tinggi berikut ini akan memanjakan lidah Anda dengan rasanya yang lezat.

 

1. Delima



Satu buah delima dapat memenuhi 40 persen kebutuhan vitamin C harian Anda. Delima juga mengandung folat, serat, kalium, niasin, vitamin A, dan E. Antosianidin dalam delima memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi, yang mampu menurunkan kolesterol, serta tekanan darah. Buah ini baik untuk kesehatan gigi dan dapat mencegah osteoartritis, alzheimer, kanker payudara, leukemia, kanker paru, serta kanker prostat.

 

2. Apel
Apel mengandung serat, antioksidan, dan kuersetin yang baik untuk kesehatan jantung. Dilansir dari Fox News, Tanya Zucketbrot, pakar diet dari New York, menyatakan bahwa kulit buah apel juga mengandung banyak nutrisi bermanfaat, seperti vitamin, mineral, serat, dan antioksidan. Selain itu, serat dalam kulit apel pun bisa merangsang produksi air liur yang membantu melawan kerusakan gigi. Apel baik dikonsumsi setelah makan malam.

 



3. Jeruk Bali
Buah ini merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Jeruk Bali juga mengandung folat, potasium, dan serat. Warna merah muda dalam daging buahnya sangat kaya antioksidan dan likopen. Untuk mendapatkan semua nutrisinya, Anda sebaiknya mengonsumsi buah ini secara langsung dan bukan di jus.

 

4. Pir
Pir mengandung serat dan merupakan sumber antioksidan, serta vitamin C yang baik. Pektin dan serat dalam buah pir bisa membantu menghentikan diare. Selain itu, tanin yang terkandung di dalamnya juga dapat melancarkan saluran pencernaan. Pir adalah jenis buah yang memiliki kandungan air tinggi, sehingga dapat memenuhi asupan cairan di dalam tubuh.

 

5. Kiwi
Buah kiwi memiliki kandungan nutrisi vitamin C, antioksidan, kalium, dan serat yang sangat baik. Selain itu, kiwi juga mengandung lutein dan beta karoten (vitamin A) yang dapat menjaga kesehatan mata. Buah kiwi sangat cocok untuk disajikan dalam salad buah. (Aulia/DC/freedigitalphotos)
 



Tags: buah-buah cantik dan sehat,   bergizi










Cover April 2020