Mother&Baby Indonesia
Bahan Pangan untuk Awet Muda

Bahan Pangan untuk Awet Muda

Blueberry

Blueberry

Blueberry mengandung vitamin C dan E yang berfungsi sebagai antioksidan yang disebut antocyanin, yang mampu menetralkan radikal bebas dan membantu kinerja sistem kardiovaskuler, penglihatan, dan pencernaan. Studi pada 1999 oleh Jean Mayer, Human Nutrition Research Center on Aging di Tufts University mendukung khasiat blueberry.


Minyak Zaitun

The Journal of Nutrition dan European Journal of Cancer Prevention mengungkapkan bahwa minyak zaitun mengandung polyphenol, yang merupakan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kanker dan penurunan fungsi jantung. Sementara itu, Journal of the American College of Nutrition mengungkapkan bahwa minyak zaitun dapat mencegah pengerutan kulit dini.


Teh Hijau

Teh Hijau
Teh hijau memiliki antioksidan yang disebut dengan catechins, yang berguna dalam kesehatan mata. Catechins diklaim dapat mengurangi stres oksidatif selama lebih dari 20 jam. Selain kaya antioksidan, teh hijau juga mengandung vitamin C, vitamin E, Lutein, zeaxanthin, dan catechins. The Journal of Nutrition dan Cancer Prevention Research, juga mengungkapkan adanya manfaat teh hijau yang dapat mencegah kanker hati.

 


Anggur Merah

Hasil penelitian yang dimuat dalam Carcinogenesis, Nature, and Clinica Chimica Acta: The International Journal of Clinical Chemistry, mengungkapkan, anggur merah mengandung antioksidan yang disebut resveratrol yang mampu melindungi tubuh dari berbagai penyakit degeneratif karena pertambahan usia. (Gita/OCH/Dok,Freedigitalphotos)


Anda pasti sering mendengar mengenai bahan pangan yang berperan dalam mencegah penuaan dini atau biasa disebut anti-aging. Anda bisa mencoba makanan berikut yang dipercaya dapat meregenerasi sel dengan baik dan mengurangi penuaan dini.





Tags: blueberry,   anti-aging








Cover Maret 2020