Mother&Baby Indonesia
Raw Food, Resep Awet Muda

Raw Food, Resep Awet Muda

Resep agar tetap tampak awet muda seiring pertambahan usia adalah mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, salah satunya raw food.

Konsumsi makanan berasal dari tumbuhan tanpa melalui proses masak disebut dengan pola makan raw food. Salah satu penggiat raw food adalah Susan Reynolds, 29, sering dianggap remaja berusia 16 tahun oleh orang yang baru pertama kali berkenalan dengannya.

 



Susan yang sudah menjalani diet raw food selama 7 tahun, mengatakan bahwa kesehatannya lebih meningkat dibanding sebelum menjalani diet ini. Setiap harinya, Susan hanya mengonsumsi lusinan porsi buah dan sayuran. Ia bahkan menciptakan sejumlah resep makanan untuk membuat menu makan lebih menarik dan tidak membosankan.

 

Diet raw food yang ia lakukan terinspirasi saat berkunjung ke India untuk mengikuti kelas yoga. Ia kemudian merasa bahwa pola hidupnya yang tidak sehat, seperti merokok, makan junk food, hingga mengonsumsi alkohol, dapat membuatnya berusia pendek.

 



Sejak saat itu Susan memutuskan untuk menjadi vegetarian dan berlatih menjadi pengajar yoga sebelum akhirnya beralih pada pola makan raw food."Saya langsung merasakan manfaatnya dalam satu hari," tuturnya.

 

Menurut Susan, keuntungan menjalani pola makan raw food sangat banyak, antara lain membuat pikiran lebih jernih, positif, tubuh lebih sehat, berenergi, dan mampu mengambil keputusan dengan lebih baik.

 

"Banyak orang mengatakan bahwa kulit saya selalu tampak segar, seperti remaja berusia 16 tahun, dan terbebas dari bau badan. Saya pun sudah menerapkan pola ini kepada ibu saya yang memiliki sindrom kelelahan akut. Hasilnya, ibu saya kini terbebas dari penyakit tersebut,” tambah Susan yang kini juga giat berbisnis makanan raw food. (Gita/OCH/Dok.Mirror.UK)



Tags: awet muda,   raw food










Cover April 2020