Mother&Baby Indonesia
Bakar Kalori dengan Olahraga Sederhana

Bakar Kalori dengan Olahraga Sederhana

Waktu yang disarankan untuk berolahraga dalam sehari adalah 30 – 90 menit. Jika Anda selalu mengeluh tak sempat berolahraga, cobalah tetap aktif dengan melakukan hal berikut di sela aktivitas Anda.


1. Jika tengah memasak dan menunggu makanan matang, menarilah di sekitar dapur. Anda juga bisa menggunakan beberapa bahan makanan, misalnya buah-buahan yang diletakkan dalam keranjang untuk latihan angkat beban selama menunggu.


2. Ketika terjebak macet atau tengah bekerja di depan komputer, Anda tetap bisa berolahraga. Tekuk telapak kaki Anda sesering mungkin  dan selingi dengan melatih otot bokong melalui gerakan kontraksi dan relaksasi otot.




3. Selama di kantor, latihlah otot paha dan betis dengan mengguna tangga daripada lift. Berjalanlah dan datangi rekan kerja  jika Anda perlu berbicara atau berdiskusi dengannya, daripada menelepon atau mengirim e-mail.




4. Ketika berbelanja di mal, putari mal tersebut 1 kali sebelum mendatangi toko tujuan Anda. Selain membakar kalori, hal ini menjadi bonus bagi Anda karena bisa melihat banyak pilihan barang atau harga lain.



Tags: olahraga,   kalori