Kehamilan & Persalinan - Kehamilan / 11 Agustus 2017 / Redaksi

4 Fakta Pentingnya Sarapan Bagi Ibu Hamil

4 Fakta Pentingnya Sarapan Bagi Ibu Hamil

Moms, ketika hamil Anda akan mengalami beberapa perubahan. Misalnya, perubahan bentuk tubuh dan nafsu makan. Nah, seringnya morning sickness malah membuat ibu hamil merasa malas untuk sarapan. Padahal faktanya, sarapan justru sangat baik dan penting bagi ibu hamil untuk menekan mual atau muntah di pagi hari.

 

Berikut ini Moms 4 alasan kenapa Anda tak boleh melewatkan sarapan saat hamil:

1. Janin Membutuhkan Asupan
Saat Anda hamil, janin  tumbuh dengan konstan dan ia membutuhkan persediaan nutrisi yang lengkap. Maka makanlah secara teratur untuk mencegah janin merasa lapar.

 

2. Anda Akan Menyesal
Ketika Anda melewatkan sarapan karena sibuk dengan pekerjaan kantor, akhirnya Anda akan makan apa saja yang tersedia. Moms tak lagi memerhatikan kebersihan dan kandungan gizi dari makanan tersebut. Penyesalan akan terlihat saat bayi lahir dengan kondisi kesehatan yang tidak optimal. Karena itu, sebaiknya perhatikan nutrisi yang Anda makan. Pastikan memilih menu makan yang seimbang terdiri dari karbohidrat, mineral, protein dan lemak.

 

3. Anda Membutuhkan Energi
Anda tidur malam hampir 8-10 jam. Dalam waktu tersebut, janin akan mengambil nutrisi dalam tubuh Anda untuk asupannya.  Anda masih tega untuk melewatkan sarapan? Anda membutuhkan energi untuk diri sendiri dan janin. Justru melewatkan sarapan dapat membuat Anda semakin lemah dan letih.

 

4. Meredakan Morning Sickness
Sering merasa mual dan muntah saat pagi hari? Segera sarapan ya Moms. Anda dapat menyiapkan roti tawar beserta selai kacang untuk mengisi perut.  Atau, Anda bisa mengganti roti dengan buah menjadi cara lain untuk menenangkan perut Anda yang mual. (Seva/HH/Dok. freepik)

#sarapan #ibu #hamil #kehamilan
loading...
loading...




RELATED ARTICLE

5 Cara Tepat Merawat Organ Intim Saat Anda Hamil

5 Makanan yang Mengandung Folat, Penting bagi Ibu Hamil

5 Tips Menjalani Kehamilan Tanpa Didampingi Suami


OTHER ARTICLES

Trik Cerdas Memberi Makanan Padat pada Bayi Agar Lahap

4 Tips agar Gairah Seks Kembali Menyenangkan

6 Trik Memperlancar Kontraksi Menjelang Melahirkan

Ajak Si Kecil Bermain Sambil Belajar, Yuk!

Bank Indonesia Gelar Karya Kreatif Indonesia 2017