Rekomendasi - Hiburan & Liburan / 15 Juli 2017 / Redaksi

5 Wahana Bermain yang Seru untuk Anak di Akhir Pekan!

5 Wahana Bermain yang Seru untuk Anak di Akhir Pekan!

Sudah akhir pekan ya Moms, mau rekreasi kemana? Hmm, di Indonesia memang belum ada Disneyland maupun Universal Studio. Tapi, di sini juga ada banyak wahana permainan yang tak kalah seru buat anak-anak lho. Wahana bermain itu tersebar di Sumatera, Jawa hingga Sulawesi. Penasaran apa saja? Yuk, lihat di sini!

 

1) Mikie Funland

Mikie Funland adalah wahana bermain yang berlokasi di Brastagi, Sumatera Utara. Tempat ini dibangun pada tahun 2000 dan menjadi pilihan destinasi bermain anak-anak dan keluarga yang tinggal di sekitarnya. Cukup banyak permainan yang bisa memuaskan anak di sini dan tentunya aman, seperti  Happy Ocean dan Kiddy Ride untuk balita. Selain itu, Mikie Funland memiliki sejumlah wahana permainan khas yang tidak ditemukan di tempat lain, seperti Jurassic Tree, The Flying Travelers dan Koomba Dance.

 

2) Dunia Fantasi

Dunia Fantasi (Dufan) yang berlokasi di Ancol, Jakarta, tak hanya menjadi tempat bermain untuk anak.  Tapi juga tempat belajar sains yang menyenangkan. Dufan terbagi menjadi 9 zona utama, yaitu Amerika, Asia, Eropa, Hikayat, Indonesia, Indoor, Jakarta, Kalila, dan Yunani. Di sini, anak-anak juga bisa bertemu dan bermain dengan banyak karakter idola yang selama ini hanya bisa disaksikan di layar kaca. Hello Kitty dan kawan-kawan siap menyambut kehadiran Anda dan buah hati di Hello Kitty Adventure. Mau yang lebih seru? Siapkan pakaian renang untuk bermain air bersama Sid dan teman-temannya di Ice Age.

 

3) Jungleland Adventure Themepark

Untuk yang tinggal di Bogor dan sekitarnya, Anda dapat mengajak Si Kecil ke Jungleland Adventure Themepark yang ada di Sentul. Di sini, ada banyak wahana bermain yang bisa dicoba anak, seperti ship adventure, daytona, jeep adventure, kiddy land, north pole, rainbow train dan sebagainya. Saking banyaknya sarana permainan, Si Kecil dapat berada di tempat ini sampai seharian, lho. Selain menyenangkan, harga tiket masuk ke themepark ini juga cukup terjangkau di kantong.

 

4) Transtudio Bandung dan Transudio Makassar

Bagi Anda yang tinggal di sekitar Jawa Barat dapat mengajak anak ke Transtudio Bandung. Sementara untuk Anda yang tinggal di Indonesia bagian Timur bisa ke Transtudio Makassar. Konsep kedua wahana ini tidak outdoor, tapi indoor sehingga anak takkan kepanasan terkena matahari saat bermain. Yang menarik adalah beberapa permainannya bertema program televisi seperti Si Bolang. Selain itu, ada pula permainan bom-bom car, komidi putar, rumah hantu, bioskop sains dan lain-lain.

 

5) Suroboyo Carnival Night Market

Destinasi area bermain ini hanya dibuka pada malam hari dari pukul 17.00-23.00 di hari biasa dan pukul 16.00-23.00 di akhir pekan. Kurang lebih ada 50 atraksi di sini, di antaranya Adult Bumper Car, Lampion Garden, Rumah Hantu, Shooting Gallery, Ferris Wheel Plaza, Children Rides, dan sebagainya. Di area lokasi Suroboyo Carnival juga terdapat zona permainan yang dikhususkan untuk anak-anak, yaitu Kids Play Science & Water Park yang di dalamnya terdapat The Garden, My Bodi,  Ethics, Toddler, Art Class.

Nah, selamat mengajak Si Kecil bermain dan berekreaksi Moms, selamat akhir pekan! (Meiskhe/HH/dok.Dufan)

#rekomendasi #liburan #akhir_pekan #anak #wahana #permainan #seru #menyenangkan #indonesia #jakarta #
loading...
loading...




RELATED ARTICLE

Kisah Haru Anak Berkebutuhan Khusus dalam Film 'Wonder'

3 Kegiatan Seru Mengisi Liburan di Rumah dengan Anak

Aktivitas Seru Bersama Anak Selama Perjalanan Mudik


OTHER ARTICLES

Milna 1st Bite Day 2017: Nutrisi Terbaik Untuk Si Kecil

Yuk, Ajak Anak Jadi Koki Cilik di 4 Tempat Ini!

Vaksin Rubella Gratis untuk Anak Diberikan Agustus 2017

Jangan Takut! Anak Prematur Bisa Berprestasi di Sekolah

5 Cara Efektif Menghentikan Penggunaan Dot pada Anak