Kehamilan & Persalinan - Panduan Ibu Baru / 7 Juli 2017 / Redaksi

7 Tips Memilih Diaper Bag

7 Tips Memilih Diaper Bag

Moms, salah satu perlengkapan yang cukup penting Anda miliki adalah diaper bag. Ya, ketika Anda hendak pergi ke suatu tempat bersama bayi, Anda perlu menyimpan kebutuhan Si Kecil dalam satu tas khusus. Dengan begitu, Anda akan mudah mengambil barang ketika harus mendadak ingin mengganti popok. Namun, ada sebagian orangtua yang tidak merasa penting untuk memiliki diaper bag. Alasannya, cukup menggunakan tas yang sudah ada untuk mengisi perlengkapan bayi.


Padahal, memiliki diaper bag dengan banyak kantong dan motif yang lucu, sungguh menarik, bukan? Nah, berikut tips memilih diaper bag Moms:


1. Kualitas
Sebelum Anda memutuskan untuk membeli diaper bag, pastikan kualitasnya bagus. Soalnya, Anda akan menggunakannya untuk 1-2 tahun, bahkan dapat Anda gunakan untuk anak selanjutnya. Anda dapat cek apakah ritsletingnya kuat atau tidak, jahitan pada talinya cukup kuat atau tidak, dan sebagainya. Kenapa? karena barang yang harus Anda bawa dalam tas tersebut memang tidak sedikit. Jadi pastikan diaper bag yang ingin Anda gunakan memiliki kualitas bagus.


2. Model
Selain merek, bahan, dan ukuran, hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah modelnya.
- Sling Bag: Tas jenis ini memungkinkan Anda untuk menaruhnya di bagian belakang stroller dan menggunakannya di bahu.
- Ransel: Bila memiliki masalah pada pundak, sebaiknya Anda memilih tas ransel yang nyaman dan mudah untuk dibawa.


3. Bahan
Ada bahan yang mudah terkena noda, mudah sobek dan sulit dicuci. Pastikan untuk mempertimbangkan diaper bag dengan bahan yang baik. Biasanya, tas berwarna gelap menjadi pilihan banyak orang karena tidak akan terlihat bila kotor. Namun, sebaiknya Anda mengetahui tata cara pencucian yang tepat. Syukur-syukur bila ketika Anda coba mengusap menggunakan tisu basah, tas langsung bersih.


4. Tali yang Nyaman
Memeriksa tali tas juga penting. Pastikan terdapat bantalan empuk agar nyaman berapa lama pun Anda membawanya. Dengan tali yang nyaman, Anda takkan merasa nyeri pundak atau punggung selama membawa tas tersebut.


5. Changing Pad
Biasanya terdapat free changing pad yang bisa dimasukan ke dalam diaper bag. Kegunaannya untuk alas saat Si Kecil mengganti popok. Jangan langsung senang bila sudah mendapatkan free changing pad. Pastikan bentuknya tidak memenuhi diaper bag, mudah dibersihkan dan nyaman bagi Si Kecil.


6. Banyak Kantong
Anda membutuhkan banyak kantong dalam diaper bag. Pastikan pilihan diaper bag Anda memiliki lebih dari 3 kantong. Untuk apa saja kantong tersebut? Anda dapat menggunakannya untuk menaruh popok, botol, tisu basah, tisu kering, teether, pakaian ganti, sepatu dan masih banyak yang lainnya.


7. Peran Ayah
Jangan lupakan kehadiran ayah. Pastikan diaper bag masih bisa digunakan oleh ayah sehingga pasangan Anda tidak merasa malu membawa diaper bag saat berjalan-jalan. (Seva/HH/Dok. popsugar)

#diaper #bag #tas #bayi #balita
loading...
loading...




RELATED ARTICLE

3 Manfaat Perawatan Metode Kanguru

4 Cara Mengatasi Postpartum Depression

Depresi, Seorang Ibu dan Bayi Terjun dari Apartemen!


OTHER ARTICLES

Milna 1st Bite Day 2017: Nutrisi Terbaik Untuk Si Kecil

Yuk, Ajak Anak Jadi Koki Cilik di 4 Tempat Ini!

Vaksin Rubella Gratis untuk Anak Diberikan Agustus 2017

Jangan Takut! Anak Prematur Bisa Berprestasi di Sekolah

5 Cara Efektif Menghentikan Penggunaan Dot pada Anak