Keluarga - Keuangan Keluarga / 15 Juli 2017 / Redaksi

5 Kriteria Memilih Tabungan untuk Anak

5 Kriteria Memilih Tabungan untuk Anak

Moms mungkin masih ingat, dulu saat Anda masih berada di Sekolah Dasar, orangtua mengajarkan agar menyisihkan uang saku untuk dimasukkan ke dalam celengan atau menabung di bank. Ya, menabung adalah suatu kebiasaan yang harus Anda biasakan sejak kecil. Nah, sekarang ketika Anda sudah menjadi orangtua,  tidak ada salahnya lho meminta Si Kecil mulai belajar menabung. Bisa dimulai dengan menabung melalui celengan lucu, hingga akhirnya menabung di bank. Tapi sebelum Anda memilih bank, mari simak kriteria bank yang cocok untuk Si Kecil.


1. Persyaratan Mudah
Biasanya hanya diperlukan KTP orangtua dan akte kelahiran Si Kecil. Persyaratan akan lebih mudah bila Anda sudah lebih dahulu menjadi nasabah di tempat tersebut. Anda tinggal mengisi formulir pendaftaran.

 

2. Setoran Awal yang Kecil
Membuka tabungan Si Kecil juga diperlukan setoran awal seperti layaknya membuka tabungan untuk pertama kali. Usahakan untuk mencari setoran awal yang paling sedikit karena uang setoran awal berasal dari uang Si Kecil.

 

3. Kartu ATM
Ada beberapa bank yang tidak disertai kartu ATM untuk jenis tabungan anak. Maka pilihlah yang disertai dengan ATM dan atas nama Si Kecil. Ini bertujuan agar Si Kecil merasa bangga memiliki buku tabungan dan ATM sehingga terpacu untuk sering menabung.

 

4. Promo Menarik
Promo menjadi salah satu alasan Anda memilih bank tersebut. Terkadang, bank menawarkan beberapa promo yang pastinya menguntungkan Anda.

 

5. Bunga yang Tinggi
Si Kecil memang tidak selalu seminggu sekali menabungkan uangnya di bank. Maka pastikan bunga yang ditawarkan tinggi agar isi tabungan Si Kecil semakin banyak. (Seva/HH/Dok. freepik)

#bank #tabungan #nasabah #uang
loading...
loading...





RELATED ARTICLE

Hindari 3 Penyebab Sulit Menabung

5 Trik Mengatur Keuangan Setelah Bayi Lahir

Yuk, Ajarkan Si Kecil Mengelola Uang Lebaran




OTHER ARTICLES

Amankah Mewarnai Rambut saat Hamil?

Bayi Tidak Merangkak? Ini Penjelasan Dokter!

Waktu yang Tepat untuk Bayi Belajar Merangkak

Mengenalkan Uang Kepada Anak

Mother And Baby Fair Jakarta