Official Content - Promo & Event / 6 Juli 2017 / Redaksi

Funtaustic Festival Pameran Seru untuk Anak Autisme

Funtaustic Festival Pameran Seru untuk Anak Autisme

Moms, sudah punya rencana untuk akhir pekan ini? Jika belum, Funtaustic Festival 2017 mungkin bisa menjadi pilihan. Acara ini ditujukan untuk anak-anak dengan autisme, orang tua, serta pendamping mereka.

 

Beragam rangkaian acara dihadirkan dalam festival ini, seperti lomba untuk anak-anak autis dan anak normal, talkshow dengan para ahli, counseling, therapy experience, dan food bazaar. “Akan ada 10 narasumber yang berkompeten dalam bidang autisme,” ujar Latesha Ivi Indriani, presiden direktur AJ Entertainment, sebagai pihak penyelenggara, Rabu (5/7) di Jakarta. Ia juga menambahkan bahwa akan disediakan makanan yang aman untuk anak autis seperti makanan organik dan gluten free.

 

Selain itu, event ini juga bisa menjadi wadah bagi anak-anak autis untuk mengeksplorasi potensi yang mereka miliki. “Anak berkebutuhan khusus juga memiliki potensi yang bisa membuat mereka lebih percaya diri. Dengan event ini, mereka bisa mengembangkan potensi tersebut,” ujar Dessy Arnas, coach, trainer, dan motivator.

 

Beberapa lomba yang akan dihadirkan pada festival ini adalah lomba melukis, fotografi, serta talent show. Para peserta tidak hanya datang dari Jakarta, tapi juga kota-kota lain seperti Yogyakarta, Aceh, dan Bali.

 

Walaupun ditujukan untuk anak-anak autisme, Funtaustic Festival 2017 ini juga bisa dihadiri oleh anak-anak normal dan orang tuanya. Dengan tema We're All Amazing, festival ini juga ingin menunjukkan bahwa anak-anak autis tidak berbeda dengan anak lain pada umumnya.

 

Event ini akan berlangsung pada 8-9 Juli 2017 di Sky World, Taman Mini Indonesia Indah. Pengunjung dapat membayar Rp 25.000 untuk masuk ke area festival dan Rp 100.000 untuk mengikuti talkshow. Dana yang didapat akan disumbangkan untuk SD RUIS dan SD Inpres GOLO WETIK  di Nusa Tenggara Timur dalam bentuk seragam, air bersih, buku, dan alat tulis. Yuk ke acara ini, Moms! (Nadia/HH/Dok. M&B)

#pameran #autis #autisme #bazaar
loading...
loading...




RELATED ARTICLE

Mother & Baby Fair 2017


OTHER ARTICLES

Milna 1st Bite Day 2017: Nutrisi Terbaik Untuk Si Kecil

Yuk, Ajak Anak Jadi Koki Cilik di 4 Tempat Ini!

Vaksin Rubella Gratis untuk Anak Diberikan Agustus 2017

Jangan Takut! Anak Prematur Bisa Berprestasi di Sekolah

5 Cara Efektif Menghentikan Penggunaan Dot pada Anak