Kesehatan - Healthy Basic / 17 Mei 2017 / Redaksi

Trik Jitu Menjaga Kelembapan Kulit saat Puasa

Trik Jitu Menjaga Kelembapan Kulit saat Puasa

Permukaan kulit terasa lembap merupakan salah satu ciri bahwa kulit dalam kondisi sehat dan memiliki kemampuan regenerasi yang baik. Sayangnya, saat berpuasa, mungkin kulit akan cenderung kering, akibat kurangnya asupan cairan yang masuk ke dalam tubuh.

 

Kalau dibiarkan maka kulit akan mengalami dehidrasi dan tentunya tidak baik untuk kesehatan kulit. Nah, agar kelembapan kulit tetap terjaga selama berpuasa, yuk perhatikan tips menjaga kelembapan kulit saat puasa yang diberikan dr. Pandu Pradana, SpKK dari Bamed Healthcare berikut ini:

 

1)  Selama puasa, Anda harus mengonsumsi cairan yang cukup dari rentang berbuka hingga sayur. Idealnya minum air sebanyak 2 liter atau 8 gelas dalam sehari.

 

2) Hindari minuman seperti kopi, teh dan soda karena kandungan kafein di dalamnya malah akan menarik cairan yang ada di dalam tubuh.

 

3) Banyak mengonsumsi makanan seperti daging, ikan, sayur dan buah-buahan.

 

4) Mandilah sesuai anjuran. Mandi idealnya dilakukan 2 kali sehari, kurang dari 5 menit, menggunakan air biasa dan sesekali dengan air suam-suam kuku. Hindari mandi terlalu sering dengan air hangat karena akan meluluhkan lemak yang terdapat pada kulit. Selain itu, gunakan sabun yang mengandung pelembap dan hindari sabun antiseptik karena akan membuat kulit kering. Lalu, setelah mandi, segera aplikasikan pelembap pada kulit. Pelembap akan bekerja lebih efektif jika digunakan setelah mandi, di mana masih tubuh dalam keadaan lembap.

5) Spray wajah juga bisa jadi pilihan untuk melembapkan kulit wajah. (Meiskhe/HH/dok.Freepik)

#kesehatan kulit #perempuan #kelembapan #mandi #halus #lembut #tips #trik #puasa #ramadhan
loading...
loading...




RELATED ARTICLE

Tips Mengatasi Batuk Pilek Pada Anak


OTHER ARTICLES

Milna 1st Bite Day 2017: Nutrisi Terbaik Untuk Si Kecil

Yuk, Ajak Anak Jadi Koki Cilik di 4 Tempat Ini!

Vaksin Rubella Gratis untuk Anak Diberikan Agustus 2017

Jangan Takut! Anak Prematur Bisa Berprestasi di Sekolah

5 Cara Efektif Menghentikan Penggunaan Dot pada Anak