Kesehatan - Kesehatan / 18 Mei 2017 / Redaksi

Anak Alergi Tetap Bisa Berprestasi

Anak Alergi Tetap Bisa Berprestasi

Penyakit alergi memang bisa mengganggu pertumbuhan Si Kecil. Meskipun begitu, Si Kecil tetap bisa mengembangkan potensi dirinya dan berprestasi, Moms. Untuk itu, dalam rangka World Allergy Week, Morinaga menghadirkan program Platinum Kids Olympics yang digelar pada Minggu (14/5) lalu di Wisma Aldiron, Jakarta.

 

Program tahunan ini tak hanya ingin meningkatkan pemahaman tentang alergi dan penyakit lain yang terkait. Program ini juga ingin menggagas pelatihan dan sumber daya untuk melakukan diagnosis dan pencegahan. Program yang bertemakan permainan olahraga ini juga untuk membangkitkan sportivitas Si Kecil yang berusia 5-10 tahun.

 

Melalui permainan olahraga, tentu akan membantu Si Kecil mengasah kecerdasan multitalentanya (brain care), memberikan pertahanan tubuh ganda (body defense), mendukung tumbuh kembang optimal (body growth), serta mendukung kebutuhan nutrisi Si Kecil. Selain itu, juga untuk mempererat hubungan antara anak dan orangtua karena permainan ini juga melibatkan orangtua. Interaksi yang positif antara anak dan orangtua bisa menjadi landasan agar Si Kecil bisa berkembang sebagai pribadi yang sadar akan potensinya.

 

Menurut Dr. Rose Mini A. Prianto, M.Psi, selaku psikolog dan konsultan multiple intellegence, program ini bagus sekali untuk mendukung Si Kecil yang alergi agar mereka tetap berprestasi. “Kegiatan bermain bagi Si Kecil itu harus tanpa beban. Melalui aktivitas olahraga dan permainan ini, anak akan distimulasi kecerdasan majemuknya, yaitu kecerdasan yang menyangkut banyak bidang dalam kehidupan sehari-hari. Dalam program ini, satu kegiatan bisa menstimulasi banyak kecerdasan. Misalnya saja permainan jaring laba-laba yang melatih kecerdasan kinestetiknya, interpersonalnya, logika matematikanya, intrapersonalnya, hingga kecerdasan moralnya,” jelas psikolog yang akrab dipanggil Bunda Romi ini. (Risia Ruswati/HH/dok. Freepik)

#alergi #prestasi #tumbuh_kembang #penyakit
loading...
loading...





RELATED ARTICLE

Waspada! Beras Mengandung Arsenik Membahayakan Anak

Kenali Pencegahan dan Pengobatan Cacar Air pada Anak

Kenali Penyebab dan Gejala Cacar Air Pada Anak




OTHER ARTICLES

Mari Berbelanja di Mother&Baby Fair, Jakarta!

Kisah Tina Talisa dan Kehamilan Keduanya

Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Menggapai Cita-cita, Lho!

Kisah Bayi Gibran yang Koma karena Encephalitis

6 Nama Anak yang Terinspirasi oleh Fashion Designer