Bayi - Berita Tentang Bayi / 14 Februari 2017 / Redaksi

Inovasi Popok Khusus untuk Bayi Prematur

Inovasi Popok Khusus untuk Bayi Prematur

Perusahaan produsen popok bekerja sama dengan perawat Neonatal Intensive Care Unit (NICU) untuk membuat popok mini khusus untuk bayi prematur.

 

Popok dengan merek Huggies tersebut diberi nama Little Snugglers Nano Premmie Diaper dan khusus diciptakan untuk bayi yang lahir prematur dengan berat kurang dari 900 gram. Hasil kerja sama Huggies dengan para perawat NICU dan terapis neonatal ini diklaim dapat melindungi kulit bayi prematur yang sangat rentan.

 

“Newborn dan balita kulitnya berbeda. Bayi yang baru lahir ada yang kulitnya baik dan mulus, ada yang kulit arinya masih tersisa, ada yang sampai pecah-pecah, terutama kalau lewat bulan usia kelahirannya,” ujar DR. Dr. Rini Sekartini Spa(K). Karena itulah, para ibu perlu cermat dalam memilih popok untuk Si Kecil, khususnya bayi lahir prematur.

 

Dengan menggunakan popok khusus bayi prematur ini, ukurannya tentu lebih tepat, popok ini juga disebut memiliki permukaan yang lembut sehingga urine bayi tidak akan membuat kulitnya iritasi.

 

Menurut data World Health Organization (WHO) tahun 2016, sebanyak 15 juta bayi lahir prematur tiap tahun, atau 1 dari 10 bayi. Dari jumlah tersebut, 1 juta anak meninggal karena komplikasi akibat kelahiran prematur. Indonesia menduduki urutan keenam sebagai negara dengan kelahiran prematur paling banyak, dengan jumlah 675,700 kelahiran.(Nadia/TW/Dok. Huffington Post)

#bayi #prematur #popok
loading...
loading...




RELATED ARTICLE

Pengasuh Ini Dipecat karena Menyusui Bayi Tanpa Izin

Wow, Lagu Ini Khusus Didesain agar Bayi Senang

Mikrotia pada Si Kecil


OTHER ARTICLES

5 Kriteria Mall Ramah Bayi

Serunya Penyanyi Andien Terapkan BLW kepada Baby Kawa

3 Kegiatan Seru Mengisi Liburan di Rumah dengan Anak

Peralatan MPASI Praktis untuk Mudik

Berhati-hatilah Memilih ART Infal, Ini Tipsnya!