Bayi - Berita Tentang Bayi / 9 Februari 2017 / Redaksi

Wow, Lagu Ini Khusus Didesain agar Bayi Senang

Wow, Lagu Ini Khusus Didesain agar Bayi Senang

Bayangkan para peneliti dan pencipta lagu berkolaborasi untuk membuat lagu bayi, hasilnya adalah lagu yang terbukti secara ilmiah dapat membuat banyak bayi ceria.

 

Awalnya lagu ini adalah sebuah penelitian tentang jenis musik yang disukai oleh bayi. Para peneliti berusaha mencari jawabannya agar para orang tua dapat dengan mudah menenangkan bayi-bayinya saat rewel.

 

Caspar Addyman, ahli perkembangan anak, dan Lauren Stewart, profesor psikologi musik, menganalisa fakta ilmiah di balik preferensi lagu favorit untuk menemukan parameter ideal yang dapat membuat bayi bahagia.

 

Setelah riset intensif dan menemukan musik yang dirasa tepat, keduanya menyewa komposer dan vokalis yang pernah memenangkan Grammy Awards, Imogen Heap, untuk mengarang lagu tersebut. Kebetulan pula, Imogen adalah ibu dari balita perempuan berusia 18 bulan.

 

Lagu tersebut harus mengikuti beberapa aturan yang ditemukan para ahli, yaitu kunci mayor, sederhana, berulang-ulang, juga memiliki dinamika yang variatif untuk membuat bayi terkejut dan tekun melihat.

 

Selain itu, lagu juga harus uptempo, mengikuti tempo detak jantung bayi yang lebih cepat dari detak jantung orang dewasa. Lagu ini juga harus dinyanyikan oleh perempuan.

 

“Rahasianya adalah membuat lagu ini konyol dan membuatnya menjadi umum,” ujar Caspar, seperti dikutip dari Time. Penasaran apakah lagu ini membuat Si Kecil jadi tidak rewel dan bahagia? Yuk, tonton videonya di bawah ini. (Nadia/TW/Dok. M&B UK)

 

 

 

#bayi #newborn #balita #lagu #senang #bahagia
loading...
loading...




RELATED ARTICLE

Mikrotia pada Si Kecil

Cara Kreatif Remaja Menjaga Bayi

Minum Susu Dari Botol Picu Obesitas?


OTHER ARTICLES

Trik Cerdas Memberi Makanan Padat pada Bayi Agar Lahap

4 Tips agar Gairah Seks Kembali Menyenangkan

6 Trik Memperlancar Kontraksi Menjelang Melahirkan

Ajak Si Kecil Bermain Sambil Belajar, Yuk!

Bank Indonesia Gelar Karya Kreatif Indonesia 2017