Kehamilan & Persalinan - Kehamilan / 10 Februari 2017 / Redaksi

Amankah Ibu Hamil Minum Antibiotik?

Amankah Ibu Hamil Minum Antibiotik?

Ilmuwan mengatakan bahwa, Ibu hamil yang minum antibiotik akan membuat calon anak mereka akan memiliki risiko saat melahirkan. Obat yang digunakan untuk mengalahkan infeksi dapat mengganggu kekebalan bayi dengan jangka waktu yang panjang.

 

Peneliti menemukan, antibiotik dapat memerangi sistem kekebalan kanker paru-paru. Dalam jangka panjang, akan mengalami gangguan pada usus dan menyebabkan kerusakan sistem kekebalan tubuh permanen. Dikutip melalui Parents.com, infeksi saluran kemih memerlukan antibiotik agar Anda menjalani kehamilan lebih baik lagi. “Dalam beberapa kasus, tidak mengobati penyakit Anda bisa lebih berisiko untuk kesehatan bayi dalam kandungan,” ujar Komal Bajaj, M.D., reproductive geneticist di Jacobi Medical Center.

 

“Jika Anda memiliki infeksi bakteri, dokter akan berhati-hati  memilih antibiotik apa yang harus diresepkan, karena semua antibiotik yang berbeda,” ujar  Komal Bajaj. Sementara, sekarang ini banyak obat telah ditemukan yang benar-benar aman untuk dikonsumsi selama kehamilan. U. S. Food and Drug Administration (FDA) membantu dokter membuat daftar obat-obatan yang aman untuk dikonsumsi ibu hamil. 

 

Sebagai ibu hamil, Anda wajib menanyakan kegunaan dari resep yang diberikan dokter kandungan. Dokter tidak akan memberikan Anda obat yang berbahaya bagi janin, tapi Anda tetap membutuhkan informasi seputar resep obat tersebut. (Seva/TW/Dok. M&B)

#antibiotik #hamil #kehamilan #obat #kesehatan
loading...
loading...




RELATED ARTICLE

Bebas Kulit Kering saat Hamil

Mengenal Lebih Jauh tentang Kehamilan Kosong

Cara Unik Ibu Hamil Melindungi Janin saat Bonceng Motor


OTHER ARTICLES

Serunya Penyanyi Andien Terapkan BLW kepada Baby Kawa

Peralatan MPASI Praktis untuk Mudik

Berhati-hatilah Memilih ART Infal, Ini Tipsnya!

Usir Rasa Cemas, Hamil Anda pun Lancar!

Trik agar ART Kembali Bekerja Setelah Mudik