Keluarga - Seks & Pernikahan / 17 Februari 2017 / Redaksi

Hubungan Intim Seminggu Sekali Meningkatkan Kebahagiaan

Hubungan Intim Seminggu Sekali Meningkatkan Kebahagiaan

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Social Psychological and Personality Science mengatakan pasangan yang berhubungan seks sekali seminggu lebih bahagia daripada mereka yang tidak.

 

Peneliti mengumpulkan data dari 30.000 orang Amerika selama 40 tahun, dan hasil penelitiannya adalah berhubungan intim seminggu sekali memang yang paling ideal. Tidak kurang, tidak lebih. Jika selama ini Anda mengira lebih sering berhubungan intim akan membuat Anda dan pasangan lebih bahagia, maka Anda salah. Menurut penelitian ini, pasangan yang lebih sering berhubungan intim ternyata tidak sebahagia mereka yang hanya bercinta seminggu sekali.

 

Begitu juga dengan pasangan yang berhubungan intim sebulan sekali. Pasangan ini merasa kurang puas dalam hidupnya. Fakta mencengangkan lainnya adalah, intensitas berhubungan intim ternyata memberi perubahan yang besar dalam kebahagiaan dan kesejahteraan pasangan lho, Moms.

 

Menurut Amy Muise, selaku kepala penelitian, penyebab seks seminggu sekali dapat membuat Anda lebih bahagia berkaitan dengan lebih harmonisnya hubungan Anda dan pasangan. Seks seminggu sekali juga berlaku bagi semua pasangan, tidak peduli berapa pun usia pasangan itu. Uniknya, studi itu tidak menemukan kaitan antara frekuensi bercinta dengan kebahagiaan, bagi mereka yang masih lajang namun aktif secara seksual.

 

"Seks dapat diterjemahkan dalam banyak arti: ada seks yang nikmat, seks yang buruk, dan menurut kami seks yang berkualitas dapat lebih memengaruhi kebahagiaan seseorang dibanding seks yang lebih sering. Tidak ada ukuran dalam kualitas seks," ujar George Loewenstein, profesor di Carnegie Mellon University.

 

Nah, kalau Anda menginginkan hubungan intim yang lebih menyenangkan, ikuti beberapa tips ini ya, Moms.

 

1. Berpelukan Setelah Berhubungan Intim
Penelitian menunjukkan, bahwa pasangan yang berpelukan setelah berhubungan seks menjadi lebih puas. Secara mengejutkan, berpelukan dan berciuman setelah berhubungan intim lebih penting bagi pasangan Anda untuk hubungan jangka panjang Anda.

 

2. Berbincang di Luar Kamar
96 persen orang berpikir hubungan seks lebih memuaskan ketika ada hubungan emosional antara Anda dan pasangan. Berbincang-bincang setelah berhubungan intim tentang masalah kantor bisa membuat Anda semakin dekat dengan pasangan.

 

3. Jangan Stres
"Seorang wanita dengan gairah seks yang normal mungkin merasa tertarik pada hubungan intim jika dia memiliki kehidupan yang stres tinggi," ujar Acacia Parks. (Seva/TW/Dok. Freepik)

 

#sex #relationship #hubungan intim #orgasme #frekuensi
loading...
loading...




RELATED ARTICLE

5 Masalah Seks yang Sebenarnya Normal

6 Cara Agar Kembali Bergairah di Tempat Tidur

Posisi Seks untuk Berbagai Ukuran Mr P


OTHER ARTICLES

Trik Cerdas Memberi Makanan Padat pada Bayi Agar Lahap

4 Tips agar Gairah Seks Kembali Menyenangkan

6 Trik Memperlancar Kontraksi Menjelang Melahirkan

Ajak Si Kecil Bermain Sambil Belajar, Yuk!

Bank Indonesia Gelar Karya Kreatif Indonesia 2017