Kehamilan & Persalinan - Panduan Ibu Baru / 10 Februari 2017 / Redaksi

3 Tips Ketika Ibu 'Kesundulan'

3 Tips Ketika Ibu 'Kesundulan'

Memiliki buah hati memang sebuah anugerah, tapi bagaimana jika Anda 'kesundulan'? Anda akan memiliki 2 balita yang sama aktifnya dan penuh energi. Walaupun ada orang tua yang tidak sengaja hamil anak kedua, ada pula orang tua yang memang merencanakan memiliki anak dengan jarak usia yang dekat. Yang manapun Anda, berikut tips untuk menghadapi 2, atau lebih, anak bawah usia lima tahun, seperti dikutip dari Mother&Baby UK.

 

1. Puji Kesabaran
Anak-anak berusia 3 tahun ke bawah sangat impulsif, yang berarti mereka tidak sabar. Untuk itu, pujilah sikap yang Anda suka. “Jika 1 anak mau berbagi, berikan perhatian. Abaikan sipak yang Anda tidak suka, dan anak akan mengubah sikapnya,” ujar psikolog Mia Scotland.

 

2. Perlakukan Sama Rata
Membagi perhatian Anda memang sulit, tapi jangan menyerah ya, Moms. Tatap mata Si Kecil, tersenyum, dan bermain dengannya beberapa waktu tiap hari. Lakukan hal yang sama pada adiknya, mereka pun akan selalu merasa disayangi.

 

3. Hargai Diri Sendiri
Jangan lupakan diri sendiri. “Yang diinginkan anak-anak adalah rumah yang berisi kebahagiaan, dan Anda adalah bagian dari itu,” ujar Mia. Akuilah kerja keras Anda dan luangkan waktu untuk diri sendiri. Jangan lupa meminta bantuan kalau saat Anda membutuhkannya. (Nadia/TW/Dok. M&B UK)

#ibu #balita #bayi #kesundulan #tips




RELATED ARTICLE

3 Tips agar Tetap Tenang saat Me Time

Dampak Memposting Foto Anak di Media Sosial

Lakukan Ini Ketika Merasa Bersalah pada Anak


OTHER ARTICLES

5 Pilihan Playground di Jakarta dan Sekitarnya

Ingin Produksi ASI Melimpah? Komsumsi 5 Makanan Ini

Penyebab dan Cara Menangani Anak Terlambat Bicara

7 Tips Mengajak Balita ke Bioskop

Rekomendasi Popok yang Nyaman Untuk Si Kecil