Bayi - Berita Tentang Bayi / 6 Januari 2017 / Redaksi

Astaga, Bayi 'Werewolf' Lahir di China!

Astaga, Bayi 'Werewolf' Lahir di China!

Bayi yang terlahir dengan banyak bulu di sekujur tubuhnya mungkin pernah Anda saksikan di film. Namun, bagaimana jika hal itu benar terjadi di kehidupan nyata? Seorang bayi yang lahir di rumah sakit Kota Yongzhou di Propinsi Hunan, China benar-benar mengalaminya.

 

Dilansir dari FoxNews, tubuh bayi yang belum diberi nama tersebut dipenuhi bulu berwarna hitam hampir di sekujur badannya. Karena kondisinya itu, Si Bayi pun dipanggil dengan sebutan 'Werewolf' yang berarti manusia serigala.

 

Namun, ada penjelasan medis mengenai tumbuhnya bulu di badan bayi itu. Menurut dokter di rumah sakit setempat, bulu itu adalah tanda lahir yang dikaitkan dengan kanker kulit yang disebut Congenital Melanocytic Nevus. Kelainan ini diklasifikasikan dalam 3 bentuk ukuran yaitu, kecil, sedang dan besar.  Kondisi yang dialami Si Bayi itu termasuk kategori Congenital Melanocytic Nevus dengan ukuran besar. Kondisi ini sangat langka terjadi dan tidak diturunkan secara genetika.

 

“Kami tidak punya riwayat kelainan seperti ini di dalam keluarga kami. Namun hidup adalah hidup, kami akan menyenangkan dia dan melakukan apapun untuk membuatnya aman,” ” kata Ouyang Huoliang, ayah Si Bayi.

 

Dokter mengatakan, tanda lahir itu bisa saja dihilangkan melalui bedah laser namun akan membutuhkan biaya yang sangat besar. (Meiskhe/HH/Dok. Asian Wire)

#bayi #kelainan #kongenital #tanda_lahir #birth_mark #penyakit #langka
loading...
loading...




RELATED ARTICLE

Waspadai Bercak Putih di Mulut Bayi

Perhatikan Ini saat Anak Belajar Berjalan

Kembar, Disamakan atau Dibedakan?


OTHER ARTICLES

Trik Cerdas Memberi Makanan Padat pada Bayi Agar Lahap

4 Tips agar Gairah Seks Kembali Menyenangkan

6 Trik Memperlancar Kontraksi Menjelang Melahirkan

Ajak Si Kecil Bermain Sambil Belajar, Yuk!

Bank Indonesia Gelar Karya Kreatif Indonesia 2017