Kehamilan & Persalinan - Kesuburan / 5 Januari 2017 / Redaksi

Tidur Kurang dari 6 Jam Turunkan Kesuburan Pria!

Tidur Kurang dari 6 Jam Turunkan Kesuburan Pria!

Saat berusaha hamil, para wanita tentu tahu segala hal yang dapat meningkatkan kesuburan wanita. Mulai dari menghindari kafein, minum vitamin prenatal, hingga mengonsumsi aneka makanan peningkat fertilitas. Sayangnya, itu semua belum cukup jika para suami tidak melakukan usaha yang sama besar dengan istri. Dan sekarang, sebuah studi mengungkap fakta bahwa pria yang tidur malam antara 7-8 jam, maka kesempatan istrinya hamil juga akan meningkat!

 

Dilansir dari Parents.com, Lauren Wise, dari Boston University School of Public Health, meneliti 790 pasangan dan menemukan bahwa ketika pria tidur kurang dari 6 jam atau lebih dari 9 jam per malam, maka kesempatannya membuahi istrinya menurun 50 persen!

 

Wah, hal ini tentu saja informasi baru ya, Moms. Selama ini kita hanya mendengar bahaya kekurangan tidur, namun tidak menyangka kalau kelebihan tidur pun berdampak pada kesuburan pria.

 

Menurut Lauren, ketika pria mengalami masalah tidur, maka ia juga akan lebih sulit menghamili istrinya, biasanya karena masalah hormonal. “Sangat mungkin kalau durasi tidur yang kurang bisa berkontribusi pada gaya hidup yang tidak sehat, menurunkan libido, seks juga jadi jarang, namun kami berusaha mengendalikan semua faktor tersebut,” tambahnya.

 

Selain kekurangan atau kekurangan tidur, para calon ayah juga sebaiknya tidak mengonsumsi alkohol karena dapat memengaruhi kesehatan janinnya kelak. Menurut sebuah penelitian, jika suami sering minum alkohol saat istri sedang berusaha hamil, maka janinnya bisa terkena Fetal Alcohol Syndrome yang menyebabkan cacat mental, pendek, dan sistem saraf tidak normal. (Tiffany/HH/Dok. Freedigitalphotos.net)

#kesuburan #fertilitas #kandungan #hamil #kehamilan #pria #
loading...
loading...




RELATED ARTICLE

5 Solusi Pereda Stres saat Berusaha Hamil

Ini Waktu Tepat Hamil Lagi Setelah Keguguran

Cara Akurat Ketahui Masa Subur


OTHER ARTICLES

Serunya Penyanyi Andien Terapkan BLW kepada Baby Kawa

Peralatan MPASI Praktis untuk Mudik

Berhati-hatilah Memilih ART Infal, Ini Tipsnya!

Usir Rasa Cemas, Hamil Anda pun Lancar!

Trik agar ART Kembali Bekerja Setelah Mudik