Balita - Berita Tentang Balita / 11 Januari 2017 / Redaksi

Sepeda Statis untuk Balita Picu Kontroversi

Sepeda Statis untuk Balita Picu Kontroversi

 

Baru-baru ini, sebuah produsen mainan mengeluarkan sepeda statis dengan koneksi bluetooth untuk digunakan oleh balita. Walaupun sepeda ini baru akan dijual pada akhir 2017, kemunculannya di sebuah konvensi elektronik menarik perhatian sekaligus beragam opini dari para orang tua.

 

Didesain untuk anak berusia 3–6 tahun, sepeda bernama Think & Learn Smart Cycle ini dijual oleh Fisher Price seharga $149,99 (sekitar Rp 1.950.000). Sepeda ini terhubung dengan aplikasi permainan edukatif lewat bluetooth. Dengan sepeda statis ini, anak-anak bisa tetap menggunakan tablet sambil tetap bergerak. Di sepeda tersebut juga tersedia tempat untuk menaruh tablet.

 

Fisher Price menggunakan tagline “Semakin banyak anak mengayuh, semakin banyak yang ia pelajari,” seperti dikutip dari Huffington Post.

 

Reaksi netizen terhadap sepeda ini beragam. Ada yang memuji karya Fisher Price karena membuat screen time menjadi lebih sehat, tidak hanya duduk diam di sofa. Ibu yang tinggal di cuaca dingin dan perkotaan yang padat juga merasa mainan ini akan membantu anak mereka untuk lebih aktif.

 

Di lain pihak, banyak orang tua yang merasa aktivitas bersepeda di luar lebih sehat dan menawarkan lebih banyak pengalaman dibanding di dalam ruangan. Selain itu, banyak yang tidak suka dengan penggunaan gadget pada sepeda ini.

 

Tahun lalu, American Association of Pediatrics (AAP) membuat rekomendasi baru tentang screen time, di mana waktu screen time untuk anak usia 2-5 tahun hanya 1 jam.

 

Baca juga: Terbaru! Anjuran Menonton TV untuk Balita.

 

Walaupun Fisher Price memasarkan mainan ini agar anak bisa belajar lewat aplikasi sambil bergerak, bentuknya yang mirip sepeda statis dewasa mengingatkan kita akan diet dan fitness. Bagaimana menurut Anda, Moms? (Nadia/TW/Dok. Fisher Price)

#sepeda #mainan #balita #anak
loading...
loading...




RELATED ARTICLE

Peringatan, Selalu Awasi Anak saat Bermain!

Penyebab Si Kecil Tidur Mendengkur

Brain Games untuk Anak 5 Tahun


OTHER ARTICLES

Trik Cerdas Memberi Makanan Padat pada Bayi Agar Lahap

4 Tips agar Gairah Seks Kembali Menyenangkan

6 Trik Memperlancar Kontraksi Menjelang Melahirkan

Ajak Si Kecil Bermain Sambil Belajar, Yuk!

Bank Indonesia Gelar Karya Kreatif Indonesia 2017