Keluarga - Keuangan Keluarga / 26 Desember 2016 / Redaksi

5 Tips Memanfaatkan Bonus Akhir Tahun

5 Tips Memanfaatkan Bonus Akhir Tahun

 

Menjelang liburan natal, beberapa kantor akan membagikan THR atau bonus akhir tahun untuk para pegawainya. Namun, jika tidak berhati-hati dalam mengelolanya, bonus ini bisa seakan menguap tanpa jejak ya, Moms. Berikut tips mengelola bonus agar Anda tidak menyesal di awal tahun 2017 nanti.

 

Menambah Investasi

Sebagian dari bonus bisa dimanfaatkan untuk menambah instrumen investasi Anda, seperti membeli reksadana, logam mulia, atau mengisi dana pendidikan anak. Jika belum memiliki investasi, ini juga bisa menjadi momen yang tepat untuk memulainya.

 

Membayar Hutang

Hal lain yang bisa dibayar dengan bonus adalah hutang. Anda bisa menggunakan bonus untuk mengecilkan pokok hutang yang Anda miliki, seperti KPR atau cicilan kendaraan.

 

Membuat Dana Darurat

Idealnya, Anda memiliki dana darurat yang setara dengan jumlah pengeluaran rumah tangga 3-6 bulan. Jika tidak bisa langsung membuat dana ini, kumpulkan perlahan dan diawali dengan bonus akhir tahun ini.

 

Donasi

Natal adalah waktu yang tepat untuk berbagi, tidak hanya dengan keluarga dan kerabat, tetapi juga dengan orang-orang yang tidak mampu.

 

Belanja

Tidak ada salahnya menggunakan bonus untuk memanjakan diri sendiri dan keluarga. Manfaatkan diskon akhir tahun dan beragam promosi yang ada di setiap pusat perbelanjaan atau toko-toko online. (Nadia Sarasati/TW/Dok. Pixabay.com)

#bonus #thr #tips #finansial #keuangan #




RELATED ARTICLE

Cara Mudah Belajar Investasi

Tips Membeli Rumah

4 Kesalahan Keuangan yang Dibuat Orang Tua Baru


OTHER ARTICLES

4 Khasiat Minyak Almond Untuk Kecantikan dan Kesehatan

5 Cara Menjaga Kebutuhan Nutrisi Anak Agar Tetap Sehat

Hati-hati, Kalori Berlebih dapat Sebabkan Obesitas

5 Pilihan Playground di Jakarta dan Sekitarnya

Ingin Produksi ASI Melimpah? Komsumsi 5 Makanan Ini