Nutrisi - Nutrisi / 9 Desember 2016 / Redaksi

Wow! 5 Makanan Ini Bisa Mencegah Rambut Rontok

Wow! 5 Makanan Ini Bisa Mencegah Rambut Rontok

Rambut rontok memang selalu menjadi masalah. Hal itu juga kerap membuat Anda jjadi tidak percaya diri karena rambut yang semakin menipis dan rontok di mana-mana. Penyebabnya banyak, Moms! Tidak hanya karena pemakaian sampo yang salah, tetapi dapat pula karena asupan gizi yang dapat membuat rambut menjadi mudah rontok.

 

Jika hair tonic tidak ampuh menguatkan kembali rambut Anda, maka 5 makanan ini dapat dicoba untuk membuat rambut Anda kuat. Apa saja ya makanan itu? Yuk, simak 5 makanan yang efektif mencegah rambut rontok dan membuatnya kuat kembali.

 

1. Salmon
Rambut terdiri dari serat protein (seperti kuku), yang berarti Anda perlu asupan protein untuk menumbuhkan rambut baru dan menjaganya agar tetap kuat. Protein juga dibutuhkan untuk menjaga produksi keratin yang merupakan komponen struktural utama dari rambut. Salmon menjadi pilihan cerdas untuk meningkatkan kesehatan rambut karena mengandung asam lemak omega-3 dan beberapa vitamin di dalamnya.

 

2. Madu
Sebuah studi meneliti pasien-pasien yang mengalami dermatitis seboroik. Masalah kesehatan kulit kepala itu juga meliputi scaling, gatal, dan rambut rontok, mereka yang menggunakan madu dan air di kulit kepala dan mengalami penurunan pada rambut rontok.

 

3. Kacang
Sebuah penelitian dari the Journal of Cosmetic Dermatology, pasien rambut rontok menerima suplemen gizi yang mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 penting dan antioksidan selama 6 bulan. Hasilnya sangat positif: Setelah 6 bulan, 90 persen dari subyek melaporkan pengurangan rambut rontok, 86 persen melaporkan peningkatan dalam pertumbuhan rambut, dan 87 persen melaporkan rambut lebih tebal.

 

Untuk meningkatkan hasil yang sama, Anda dapat mengonsumsi kacang yang tinggi akan omega-3 dan omega-6, seperti kenari, biji bunga matahari, dan wijen.

 

4. Bayam
Sebuah studi terbaru mengatakan bahwa orang dengan rambut rontok, memiki kadar zat besi dan vitamin D2 yang rendah. Bayam adalah solusi terbaik karena kaya akan zat besi dan tinggi vitamin C yang membantu dalam penyerapan zat besi. Makan bayam dengan telur dapat dijadikan pilihan karena telur mengandung vitamin D.

 

5. Coconut Oil
Labu, rosemary, dan minyak kelapa semua bertindak sebagai nektar untuk kulit kepala. Minyak kelapa telah terbukti dapat melindungi rambut terhadap kehilangan protein, dan minyak rosemary telah terbukti meningkatkan pertumbuhan rambut sebanding dengan minoxidil. (Seva/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)

 

#rambut #rontok #makanan #nutrisi #salmon #vitamin #kesehatan #kecantikan,




RELATED ARTICLE

4 Fungsi Lidah Buaya untuk Anda dan Anak

5 Makanan untuk Meningkatkan Kekuatan Otak

Menyiasati Anak yang Suka Makan Gorengan


OTHER ARTICLES

Surga Belanja Mother&Baby Fair 2017: Pengunjung Penuh!

Tips Ajarkan Keterampilan Sosial pada Anak

M&B Fair 2017 Dibuka, Ini Daftar Acara dan Promonya!

5 Kombinasi MPASI Puree yang Sehat, Mudah Membuatnya!

Pilih Pengasuh atau Penitipan Anak, Mana yang Terbaik?