Keluarga - Keuangan Keluarga / 30 November 2016 / Redaksi

Tips Membeli Rumah

Tips Membeli Rumah

Memiliki rumah sendiri pastinya menjadi salah satu impian setiap keluarga. Namun sayangnya, tingginya harga rumah dan kurangnya informasi masih menjadi kendala untuk membeli rumah. Jangan khawatir, Kelly White VP of strategic growth dari Sente Mortgage akan memberikan tips untuk Anda:

 

Riset Online
Layanan online sangat membantu memudahkan Anda mencari rumah dengan mudah. Anda dapat mengaksesnya dengan mudah dan melihat lingkungan yang tepat, harga yang terjangkau dan sarana transportasi yang dapat dijangkau. Anda juga dapat mengetahui dengan mudah kontak agen perumahan.

 

Sosial Media
Berkat sosial media, Anda dapat menemukan rumah yang diidamkan sejak dulu. Anda dapat meminta rekomendasi teman, saudara ataupun rekan kerja yang sudah terlebih dahulu membeli rumah. Informasi dari merekalah yang dapat Anda pertimbangkan untuk membeli rumah. Jangan lupa, untuk selalu memperhatikan jarak sekolah Si Kecil dengan rumah yang ingin Anda beli, fasilitas kesehatan, dan lain-lain.

 

Hindari Membeli Barang Melalui Proses Kredit
Selama pengajuan peminjaman membeli rumah, sebaiknya Anda mulai menghindari membeli barang lain secara kredit. Sebab, Anda dapat mempengaruhi sistem keuangan dalam rumah tangga Anda.

 

Efektif Mengelola Keuangan
Mulailah dengan membayar kartu kredit tepat waktu dan tidak melebihi batas minimum. Sebab akan mempengaruhi Anda dalam persetujuan KPR. Jangan lupa juga, bayar tagihan cicilan tepat waktu, ya!

 

Sesuaikan Budget
Setiap rumah tangga memiliki sistem keuangan yang berbeda, Anda sebaiknya memilih rumah yang sesuai dengan budget keuangan rumah tangga. Jangan lup untuk selalu memerika sistem pengeluaran setiap bulan, jangan sampai Anda membeli rumah melebihi budget yang Anda punya. (Seva/TW/Dok. Freepik)

#finance #mengelola_keuangan #family #keuangan #finansial #cicilan #rumah #
loading...
loading...




RELATED ARTICLE

4 Kesalahan Keuangan yang Dibuat Orang Tua Baru

Pedoman Dasar Mengelola Keuangan

4 Cara Membuat Gaji Bertahan Lebih Lama


OTHER ARTICLES

Trik Cerdas Memberi Makanan Padat pada Bayi Agar Lahap

4 Tips agar Gairah Seks Kembali Menyenangkan

6 Trik Memperlancar Kontraksi Menjelang Melahirkan

Ajak Si Kecil Bermain Sambil Belajar, Yuk!

Bank Indonesia Gelar Karya Kreatif Indonesia 2017