| register
Connect with Mother&Baby
   
 

Menu Berbuka untuk Si Kecil

Print Friendly and PDF

Tanggal Publikasi : 9 Juli 2013
Penulis : Redaksi

Menu Berbuka untuk Si Kecil | MotherAndBaby.co.id

Si Kecil sudah mulai belajar berpuasa? Lalu, Anda bingung menyiapkan menu berbuka yang pas untuknya? Tak usah bingung, karena pada dasarnya saat berpuasa, kondisi tubuh Si Kecil sama halnya dengan orang dewasa, yang kehilangan banyak cairan dan energi.

 


Chef Juna Rorimpandey, salah satu mantan juri reality show Master Chef Indonesia mengatakan, tidak sulit untuk menentukan asupan berbuka yang pas untuk Si Kecil. Pasalnya, saat berbuka, kondisi tubuh anak-anak sama halnya seperti orang dewasa. Menu yang tepat untuk santap berbuka adalah yang manis, serta memiliki kandungan serat dan air yang tinggi.

 

“Saya memang tidak banyak mengetahui secara detail nutrisi yang diperlukan dalam tubuh. Namun, sudah banyak orang mengetahui kalau gula adalah sumber energi Anda. Jadi, buatlah santapan yang pas untuk Anda dan Si Kecil,” ungkap Juna dalam acara Chef Juna Klop-in Ramadan bersama Tango di Pejaten Village beberapa waktu lalu.

 


Juna juga menganjurkan agar para orangtua tidak mengajarkan anak-anaknya langsung mengonsumsi menu makanan utama ataupun makanan pedas dan asam, selepas berbuka. Tentu, mengonsumsi makanan utama hanya akan membuat lambung Anda 'bekerja keras' dalam keadaan kosong. Selain bicara soal santapan berbuka, Juna juga menyayangkan tradisi membuat hidangan ringan bersama keluarga yang kian ditinggalkan para ibu dan anak menjelang lebaran yang justru dapat meningkatkan bonding. (Gita/DMO/Dok. Freedigitalphotos)

TAGGING : Puasa , Menu Berbuka Puasa , Menu Berbuka Puasa Anak , Anak , Karbohidrat , buka puasa ,

OTHER ARTICLES



Loading

© 2010 - 2014 Mother&Baby Indonesia